☻ E x p e r i e n c e _ A n d _ K n o w l e d g e ☻

STOP STRES !!!

  • SinyaL-SinyaL STRES:
1. Merasa gugup, lekas marah, dan depresi. 
2. Suasana hati yang tak terkendali. 
3. Kesulitan tidur. 
4. Kesulitan dalam pengambilan keputusan. 
5. Berjuang untuk berpikir jernih dan mencerna informasi baru. 
6. Sakit kepala, sakit punggung, atau nyeri dada. 
7. Palpitasi. 
8. Sesak napas, diare gangguan pencernaan.

  • Akibat:
1. Gatal-gatal - ini adalah reaksi alergi di mana sel-sel melepaskan bahan kimia yang menyebabkan gatal-gatal dan juga menyebabkan cairan bocor dari pembuluh darah ke kulit. Dalam istilah sederhana, gatal-gatal merah, gatal, daerah terangkat. 
2. Jerawat - sementara ada banyak faktor yang dapat menyebabkan jerawat, stres memperburuk itu. 
3. Dingin dan basah ketiak dan telapak tangan - karena stres mendorong kelenjar keringat ke overdrive. 
4. Ketombe Flakes - mereka dapat menjadi hasil dari suatu kondisi kulit yang disebut dermatitis seboroik dan, lebih jarang, dari gangguan kulit lainnya seperti psoriasis atau jenis dermatitis, semua yang intensif oleh stres.
 5. Rambut Jatuh - stres berat juga dapat mempengaruhi siklus pertumbuhan rambut, sehingga menyebabkan banyak rambut memasuki fase istirahat secara bersamaan.



  • Teknik penyembuhan:
  *Ambil napas dalam beberapa kali. Napas dalam-dalam sementara meningkatkan sirkulasi dan memungkinkan Anda untuk bersantai dan berpikir lebih jernih.
    
 * Mengendurkan otot-otot wajah Anda. Mengedipkan mata anda, menggosok dahi Anda, pekerjakan sudut-sudut mulut Anda.
   
 * Pindah. Latihan. Regangkan lengan, mengangkat bahu, berjalan-jalan. Biarkan hormon berfungsi sebagai obat penenang alami.
    
 * Menganalisis apa stres Anda dan apa yang dapat Anda lakukan tentang hal itu. Apakah Anda stres karena pekerjaan Anda? Anda di-hukum? Atau hubungan pribadi Anda? Menilai diri sendiri.
    
 * Belajarlah untuk mengatakan TIDAK. Anda tidak harus mengatakan ya untuk semuanya. Jika Anda pikir Anda sudah cukup, tidak apa-apa untuk sopan menolak tanggung jawab lain.
    
 
* Berbagi. Anda tidak harus untuk menjaga segala sesuatu untuk diri sendiri. Jika sesuatu atau seseorang yang mengganggu Anda, membiarkannya keluar. Cari konselor, atau lebih baik lagi, sebuah kelompok pendukung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar