☻ E x p e r i e n c e _ A n d _ K n o w l e d g e ☻

Agar Rambut Sehat dan Indah

Tiga hal penting perlu Anda perhatikan dalam merawat rambut: kesehatan, kebersihan dan pemilihan kosmetik perawatan rambut yang tepat. Berikut ini hal-hal yang juga tidak boleh luput dari perhatian Anda:
1. Makanan yang Tepat
Pertumbuhan dan kesehatan rambut tergantung kandungan gizi dalam makanan yang Anda konsumsi. Biasanya, anemia dapat menyebabkan kerontokan rambut karena sedikitnya kandungan zat besi dalam darah. Makanan yang mengandung zat besi antara lain daging, telur, sereal atau kacang polong dan buncis. Buah-buahan dan sayuran segar juga dibutuhkan tubuh untuk asupan vitamin C agar tubuh lebih mudah menyerap zat besi.

2. Memotong Rambut
Meski pemotongan rambut tidak begitu berpengaruh pada kesehatan rambut secara keseluruhan, Anda akan merasa lebih mudah menjaga kebersihan kulit kepala bila rambut tidak terlalu panjang. Memotong rambut secara berkala tidak menjadikan rambut tumbuh lebih cepat atau akar rambut jadi kuat.
3. Kerusakan pada Rambut
Meski pada dasarnya "kuat", kulit kepala bisa rusak bila rambut terlalu sering dikeriting, diluruskan, dicat, di-bleach atau dipijat berlebihan. Biasanya kulit kepala sensitif terhadap cat rambut dan dapat meradang yang akhirnya bengkak. Untuk mencegahnya, cat rambut cobakan terlebih dahulu pada punggung tangan. Bila tangan meradang, lebih baik tidak menggunakan cat rambut tersebut.

sumber: tabloidNova

1 komentar: