☻ E x p e r i e n c e _ A n d _ K n o w l e d g e ☻

insiden jerawat! GAWAT!

well,,,,,,
udah lama jerawat parkir di muka gw. huff rasanya benci,kesel,sebel,muel,ups,,, pgn muntah jadi nya. apalagi klo ngerasain nyerinya di facial (waktu dipencet) huaaaaaaaaaaa............nangis guling2 nangih

Jadiii waktu itu muka gw tuh normal kata dokter,,hanya perlu perawatan misal: facial,mesoterapy,mesoderma,dll.. (klo diturutin bisa dicoba semuanya tuh). sengihnampakgigi tapi karna gw sayang sm muka jd dibiarin ajalah,daripada terlalu banyak perawatan,saatnya ga ada doku mampus deh nih muka klo ga dirawat. dirawat aja masih acakadut,wew



gw pgn cerita nih,,sebelum muka gw yg jerawatan skrg ini,, dulunya tuh normal-normal aja,masih mulus,,,licin,,,konclong,,hoho trs,krn perubahan cuaca dan sering bersentuhan dg swimmingpool,muka gw berubah!!! huaaaa mamiiiiiiiii help me,,,,,,,,,,, tension
mami pun ikut bingung ngelihat perubahan muka gw yg jd parah. akhirnya mami nyaranin bt coba dibawa kedokter kulit,dikasih sabun & obat dalem biar mulus lg,,,hee,,,
tapi ga berlangsung lama. sekitar 2 bulan berikutnya kambuh lagi nih muka. Renang juga masih,sayur2an jg masih kurang. gw pikir kalo gw bolakbalik ke dokter kulit cm buat beli obatnya aja yang sekali tebus 300rb,bisa2 sebulan gw gak makan nih sedih parahhhh (sediiiiiiih bgt wkt ntuh) huhu trs kata kaka gw disuruh kedokter kecantikan aja deh,udh ke spesialis jg hasilnya sama aja gt. so,,,,,,,,,esoknya langsung tancap gasssss nyari dokter kecantikan,hehe sengihnampakgigi nemu deh ,,,konsul,,,dikasi produk,,,attention,,,dipraktekin,,, ALHAMDULILLAH,,,,,,,,berangsur2 sembuh deh kulit gw. Amin Amin Amin Ya Rabb angel
inilah bentuk muka gw 3th yg lalu,,, gatai Tapi kata Dokter: Syaratnya cm 1 aja,,*GAK BOLEH RENANG* gw blg, *OKE* Dok,Siap. 2tahun sudah gw nikmatin muka gw yg mulus again,,hihi,,, bersyukur bgt akhirnya gw nemuin produk yg cocok dimuka gw tanpa efek samping malah jd bagus,,,muka gw jd mulus,putih,lembab ky kulit baby.

AKAN TETAPI, sedih ,,,,,,,,pada suatu hari dimana gw bertemu dg lingkungan baru dan teman baru. dimana di situ gw sering diajak jalan2 sm temen2,,,termasuk *BERENANG* Oh My GOD .
DILEMA menjelma.................adus
Setelah gw pikir-pikir,,,udah lama ga berenang,udah lama muka gw ga bermasalah jg,gw rasa fine2 aja. oke deh,gw nikmatin seneng-senengnya,,mpe lupa sama pesan dokter.hiks gak lama kemudian ,,,, kira-kira 2harian gitu muka gw jadi kusem. gw masih bs senyum senyum ,gw pikir ini krn awal2 sehabis berenang aja,nanti jg balik lagi. tapi koq udah seminggu makin kusem aja nih muka,ah gw sedih... periksa dokter lagi. dimarahin deh ama dokter(teh as**i,tmn kosnya tmn) hohohoo,, disaranin tuh pake evening cream, ya udah deh gw ngikut saran Lo aja cing' haha ''piss my sist,,,jd kangen nih setelah bergelut di (KL)jg,,smoga bs ktm lg ya sist senyum '' next,,,,,,perawatan terus berlanjut dan berganti jenis cream,makin kesini muka makin putih sih,imut.haha (amit deh).
inilah bentuk muka bulet gw, kurang lebihnya 1,5th yg lalu,,,malu

Emang udah hobi kali yah,,,tetep aja ga bisa ngindarin 'swimmingpool' sedih ..*jatuh ke Lubang yg sama* dengan metode dan efek yang sama pula...balik lg ke dokter,,,
udah ganti pelayanan (teh as**inya udah pergi) gigitjari
So,,,seperti awal konsultasi aja nih,,, disaranin begini begitu,,, tp ga bagus hasilnya,,, standar2 aja, tetep gw nikmatin cing. meski kesel,akhirnya muka gw rusak deh. krn gontaganti perawatan dg dokter yg berbeda2. marah
karna memang harus dibersihkan saran dokter perawatan facial begono.... Nurut ajaa....
pertama (bulan Maret'11)
kedua (bulan April'11)
ketiga (bulan Mei'11)
DAN sudah keempat kali nya (bulan Juni'11).
Kemarin inih,,, struknya jg masih gw simpen,,hohoho,,,buat pertanda aja,kalau2 pas konsul ditanyain tanggal perawatannya. ..Udah 4x facial sampek sakit2an nih sekujur tubuhku,,,huhu
Belum ada hasil yang maksimal.
Yang ada malah jerawat jadi Merambat.Meradang.Membekas.Mengering dan Me...Me.. yg lain. huffff
konsul sana konsul sisni,, : facial itu Merangsang tumbuhnya jerawat yang setelah itu dibersihkan dan dirawat : hohooho,,, tapi gw udh berbulan2 nih. gw rasa mending berhenti facial aja deh daripada dirangsang terus,belum muka gw yang makin menipis dan kering dan hitam dan bla bla bla....cape deee...' adus

♥ Intinya: bergontaganti produk dapat menyebabkan: ~Keriput ~Kusam ~Berjerawat ~Tidak sehat ~Bernoda (Noda hitam karna bekas jerawat,Noda coklat karna flek,Noda Merah karna jerawat meradang atau pori-pori,Noda putih seperti buras,panu,,,dll)

♥ Kesimpulan: Bagi yang sudah terbiasa perawatan,,rajin-rajinlah dan biasakanlah,,apapun itu yang sudah menjadi kebiasaan lalu dihentikan pasti berefek (besarkecilnya efek samping tergantung kadar pemakaian sebelumnya) semoga bermanfaat.... senyum^^senyum

**Pengalaman ini bs sewaktu-waktu gw tambahin berdasarkan perjalanan hidup gw sampai saat ini,,(meliput perawatan) kenyit

2 komentar:

  1. gw juga turut berduka cita sis atas malpraktek yang sis alami...

    buat pelajaran aja tuh, kalo punya muka yang udah cocok ama satu perawan ya di rawat baik-baik. yang perlu di hindari ya di hindari.

    thanks udah share sist... sangat bermanfaat :p

    BalasHapus
  2. iya sis,,,namanya jg hobi,hehe
    makasih bgt masukannya.. bs membangun :)

    BalasHapus